Minggu, 26 Agustus 2018

Kelebihan Plafon GRC Dibandingkan dengan Plafon Jenis Lain

Meta deskripsi: Kelebihan plafon GRC yang kuat sehingga menjawab kebutuhan hunian masa kini
Ada berbagai pilihan plafon untuk membuat hunian lebih indah. Plafon-plafon tersebut antara lain berbahan tripleks, gipsum, asbes, dan plafon GRC. Plafon berbahan GRC saat ini populer digunakan karena merupakan inovasi teknologi yang menjawab perkembangan zaman. GRC ini kepanjangan dari Glassfiber Reinforced Cement yang merupakan papan berbahan semen fiber glass.
GRC hadir untuk menyempurnakan jenis-jenis plafon yang lain. Karakteristiknya yang kuat dan tidak mudah bocor menjadikannya plafon favorit untuk hunian masa kini.

Karakteristik yang Berbeda

Karakteristik yang Berbeda - Ini Kelebihan Plafon GRC Dibandingkan dengan Plafon Jenis Lain
Karakteristik yang Berbeda – Ini Kelebihan Plafon GRC Dibandingkan dengan Plafon Jenis Lain – jevpic
  • GRC
Bahan GRC ringan, namun kuat, tahan terhadap air dan kelembapan, tahan api, tidak mudah pecah, tahan benturan, tidak mudah dihinggapi jamur dan rayap, dan kedap suara. Karena itulah plafon ini tahan lama dan gampang dalam perawatan. Selain itu, plafon GRC tidak mudah terkena noda dan aman bagi kesehatan penghuni rumah.
GRC ini merupakan plafon yang praktis dan ekonomis karena dapat dibuat model tanpa sambungan. Pemasangannya pun mudah tidak seperti plafon bahan lain. Plafon GRC dapat dicetak sesuai dengan keinginan sehingga bisa memilih motif sendiri. Penggunaannya pun sangat variatif, tidak sekadar untuk plafon, namun juga bisa dijadikan dinding luar, partisi, lantai, dan lain sebagainya.
Papan GRC memiliki permukaan yang datar dan halus. Kondisi ini menyebabkan kemudahan dalam proses pemolesan akhir. Ketika akan dicat, tidak perlu terlebih dahulu diplamir, sehingga pemasangan bisa lebih cepat.
  • Asbes
Sama seperti GRC, plafon jenis ini tidak mudah bocor. Sayangnya, partikel-partikel penyusunnya yang berbahan kimia, tidak bagus untuk kesehatan, terutama paru-paru.
  • Tripleks
Dibandingkan dengan jenis plafon lain, harga plafon ini terbilang paling murah. Sayangnya, kurang kuat dan mudah bocor. Jika sudah bocor, plafon ini mudah terkena noda jamur karena lembap.
  • Gipsum
Plafon ini memiliki aneka ragam pilihan model hiasan yang cantik. Sayangnya, tidak kuat dengan terpaan air hujan, sehingga mudah bocor.

Kelebihan Plafon GRC

Kelebihan Plafon GRC - Ini Kelebihan Plafon GRC Dibandingkan dengan Plafon Jenis LainKelebihan Plafon GRC - Ini Kelebihan Plafon GRC Dibandingkan dengan Plafon Jenis Lain
Kelebihan Plafon GRC – Ini Kelebihan Plafon GRC Dibandingkan dengan Plafon Jenis Lain – Armstrong Building Solutions
Plafon berbahan semen ini dibuat untuk menambal kekurangan plafon berbahan gipsum. Sebab, gipsum tidak dapat menahan rembesan air, sehingga mudah bocor, serta tidak kuat dengan benturan kuat. Terhadap panasnya api pun gipsum tidak bisa tahan lama.
Selain itu, GRC juga menggantikan kekurangan plafon berbahan tripleks yang tidak ramah lingkungan karena berbahan dasar kayu yang memungkinkan banyaknya penebangan pohon dengan segera. Sementara itu, pohon penggantinya tumbuh dengan tidak cepat.
Waktu untuk memasang plafon jenis ini pun relatif cepat dan lebih rapi. Tahan lama karena antirayap, jamur, dan tidak akan melapuk. Jika terjadi kerusakan, plafon ini mudah diganti. Pemeliharaannya pun tidak rumit dan tidak sulit. Dari segi kebersihan, ketika memasang plafon ini, kondisi sekitar tidak terlalu kotor seperti pemasangan plafon jenis lain. Biaya pun dapat dihemat karena pengerjaan relatif kilat.
Kelebihan lain dari plafon ini adalah kedap suara. Oleh karena itu, plafon ini cocok dipasang untuk bioskop, studio musik, hotel, rumah sakit, ruangan kelas, apartemen, dan lain sebagainya.

Variasi Bentuk

Variasi Bentuk - Ini Kelebihan Plafon GRC Dibandingkan dengan Plafon Jenis Lain
Variasi Bentuk – Ini Kelebihan Plafon GRC Dibandingkan dengan Plafon Jenis Lain – shahinteriorsinc
Plafon berbahan GRC terdiri atas 2 bentuk, yaitu tepi rata atau square edge (SE) dan tepi landai atau recessed edge (RE). Perbedaan di antara keduanya terletak pada sistem sambungan. Tepi rata memakai sistem sambungan open nut. Adapun tepi landai memakai sistem sambungan tertutup atau flush joint. GRC bertepi rata ini pun dapat dipadukan dengan rangka berbahan PVC, aluminium, dan lain sebagainya.
Rangka yang bisa memakai bahan dari metal zincalume atau kayu ini membuat terbentuknya celah di antara lapisan-lapisan plafon GRC. Celah-celah ini diletakkan instalasi ME dan bahan yang membuat kedap suara.

Berbelanja Plafon GRC dengan Mudah di Isibangunan.com

Berbelanja Plafon GRC dengan Mudah di Isibangunan.com - Ini Kelebihan Plafon GRC Dibandingkan dengan Plafon Jenis Lain
Baja ringan murah padalarang 0811 2049 113

Tidak ada komentar:

Posting Komentar