Kamis, 23 Agustus 2018

Cara Pemasangan Alumunium Foil Double

Cara Pemasangan Alumunium Foil Double


Aluminium foil merupakan salah satu material yang paling banyak digunakan sebagai pelengkap rangka atap baja ringan. Fungsi utamanya untuk merefleksikan atau mengurangi panas dari atap. Bahan ini dapat memantulkan panas hingga 97% dan hanya menembuskan panas ke dalam bangunan sebesar 3% saja.
Alumunium foil juga dapat menyimpan panas dan akan melepaskan kembali pada malam tiba. Sehingga, suhu di dalam ruangan akan tetap stabil dan lebih nyaman. Bahan aluminium foil ada yang menggunakan lapisan kertas dan ada juga bahan plastik. Karena bahan palstik tidak cepat robek, maka aluminium dengan bahan plastik biasanya lebih mahal.
Salah satu tipe aluminium foil di antaranya alumunium foil double side, merupakan jenis aluminium foil yang mengkilap pada atas dan bawah alias dua sisi. Kelebihan dari aluminium double side adalah mampu menolak radiasi lebih efektif dan lebih kuat jika dibanding dengan single side.
Aluminium foil double, dipasang dengan cara dijepit di antara reng pada rangka atap baja ringan, juga bisa dilakukan sebelum atau bersamaan dengan pemasangan reng. Pemasangan aluminium foil single yang baik adalah dengan pemasangan yang rata, karena dengan permukaan yang rata akan lebih efektif menolak radiasi panas matahari dan menghalangi air apabila terjadi kebocoran, sehingga air tidak langsung jatuh ke bawah, sesuai dengan kemiringan atap.
Alumunium foil double dipasang mulai dari sisi bawah atas sampai pada ujung wuwungan. Penarikan harus dilakukan dengan secukupnya agar tidak merusak atau merobek alumunium foil single. Gunakan reng jenis sisi yang ada lipatannya, bila tidak akan berakibat pada mudah sobeknya aluminium terkena sisi reng.
Fungsi Pemasangan Alumunium Foil Double untuk Atap
1. Alumunium Foil Double dapat mengurangi radiasi matahari hingga 97 % secara maksimal. Biasanya pada siang hari suhu di dalam ruangan atau rumah biasanya lebih panas, itu disebabkan perpindahan radiasi panas dari bagian atas pindah ke bagian bawah atap. Aluminium yang dipasang di bawah genteng berfungsi memantulkan kembali radiasi matahari tersebut, sehingga suhu di dalam ruangan lebih sejuk.
2. Jika terjadi kebocoran pada atap, aluminum foil Double berfungsi menghalangi aliran air tersebut, sehingga air tidak langsung masuk ke dalam ruangan. Aluminium foil mempunyai bahan kemurnian 99,45 %, plastik tahan robek dari polyethylene, tidak merambatkan api jika terjadi korslet atau hubungan pendek, reduksi suara hingga 6 db, dan titik leleh hingga 310 derajat celcius.


BAJA RINGAN MURAH PADALARANG 0811 2049 113

Tidak ada komentar:

Posting Komentar