Minggu, 26 Agustus 2018

5 Tips Memilih Plafon Kamar agar Tidur Lebih Berkualitas

Pilih plafon dengan desain yang sederhana

Pilih plafon dengan desain yang sederhana - 5 Tips Memilih Plafon Kamar agar Tidur Lebih Berkualitas
Pilih plafon dengan desain yang sederhana – 5 Tips Memilih Plafon Kamar agar Tidur Lebih Berkualitas – womenforwik
Bayangkan jika setelah menghadapi kerumitan di tempat kerja, Anda juga harus menyaksikan kerumitan desain plafon di kamar Anda. Tentu akan sangat mengganggu sekali. Nah, untuk itu, alangkah baiknya menggunakan plafon dengan desain yang sederhana, bersih, dan rapi sehingga enak untuk dipandang dan dapat mengalihkan perhatian dari keruwetan pekerjaan Anda seharian.

Prioritaskan penggunaan warna yang tidak terlalu menyala

Prioritaskan penggunaan warna yang tidak terlalu menyala - 5 Tips Memilih Plafon Kamar agar Tidur Lebih Berkualitas
Prioritaskan penggunaan warna yang tidak terlalu menyala – 5 Tips Memilih Plafon Kamar agar Tidur Lebih Berkualitas – Pinterest
Selain desain, warna juga memegang peran yang penting. Agar dapat tidur dengan cepat, seseorang tidak boleh terpapar cahaya ataupun warna mencolok yang dapat membuat saraf mata terus-menerus fokus. Maka, pilihlah warna-warna plafon kamar yang lembut dan menenangkan. Beberapa warna pastel ataupun warna-warna alam seperti cokelat, krem, biru muda, putih, dan hijau muda bisa menjadi pilihan yang tepat.

Untuk Plafon Kamar Hindari penggunaan plafon asbes

Hindari plafon asbes untuk di kamar - 5 Tips Memilih Plafon Kamar agar Tidur Lebih Berkualitas
Hindari plafon asbes untuk di kamar – 5 Tips Memilih Plafon Kamar agar Tidur Lebih Berkualitas – abibechtel
Penting bagi Anda untuk mengetahui jenis material plafon kamar. Plafon asbes atau eternit sangatlah digemari penggunaannya oleh banyak orang karena harganya yang murah dan pemasangannya yang mudah. Namun, sebaiknya gunakan jenis plafon lain khusus untuk kamar. Bahan asbes sering mengeluarkan partikel-partikel kecil saat terkena udara, sehingga kurang baik untuk kesehatan jika terhirup setiap hari.

Sesuaikan plafon dengan konsep desain ruangan

Sesuaikan plafon dengan konsep desain ruangan - 5 Tips Memilih Plafon Kamar agar Tidur Lebih Berkualitas
Sesuaikan plafon dengan konsep desain ruangan – 5 Tips Memilih Plafon Kamar agar Tidur Lebih Berkualitas – graphxdiva
Plafon memainkan peran penting dalam dunia desain ruangan. Jika Anda asal saat memilih dan tidak mengacu pada tema ruangan, bukan tidak mungkin desain kamar Anda akan kehilangan konsepnya. Jangan sampai karena nila setitik, rusak susu sebelanga. Pertimbangkan matang-matang konsep ruang yang Anda inginkan. Apakah minimalis, klasik, modern, atau kontemporer. Konsultasikan jenis plafon yang sesuai dengan tipe-tipe desain tersebut.

Jika memungkinkan, gunakan bahan selain triplek

Jika memungkinkan, gunakan selain triplek - 5 Tips Memilih Plafon Kamar agar Tidur Lebih Berkualitas
Jika memungkinkan, gunakan selain triplek – 5 Tips Memilih Plafon Kamar agar Tidur Lebih Berkualitas – interiordesign
Plafon dari triplek memanglah memiliki banyak keunggulan. Selain murah, pemasangannya pun mudah karena ringan. Namun, jenis bahan triplek tidak tahan terhadap air. Jika suatu hari ada atap yang bocor, maka rembesan air pada triplek akan memunculkan noda yang mengurangi kebersihan dan estetika langit-langit kamar. Jika noda yang timbul banyak, tentu akan sangat tidak enak untuk dilihat. Karena itu, pertimbangkan untuk menggunakan jenis plafon dari bahan lain seperti gipsum, fiber, atau calsi.


baja ringan murah padalarang 0811 2049 113

Tidak ada komentar:

Posting Komentar