Rabu, 22 Agustus 2018

Mengenal Atap Alderon,Asbes dan Genteng

Mengenal Atap Alderon – Karena Terlalu Banyaknya pilihan bahan Atap PVC yang membuat kita terkadang bingung untuk memilih, karena setiap bahan punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tentu saja sebagai pemilik rumah, kita ingin memakai atap yang lebih baik untuk melindungi keluarga dari kondisi alam yang tidak menentu dan berbagai macam bencana alam. Salah memilih Atap juga berakibat sering bocor, kepanasan atau kedinginan sehingga mengganggu kenyamanan keluarga di rumah.maka dari itu pilihan kami tertuju ke Atap Alderon yang dingin dan kuat
Kita berkenalan dulu dengan genteng Metal. Genteng yang berbahan logam dengan bentuk lembaran mirip seng ini cenderung ringan, bila dibandingkan dengan genteng beton. Pemasangannya pun relatif cepat karena ukurannya yang lebar. Genteng jenis ini daya tahan cukup tinggi, anti jamur dan anti rayap.
Sayangnya, karena berupa lembaran seng, pemasangan harus sangat rapi karena bila tidak bisa mengurangi keindahan hunian. Sifat konduktor / panas yang dimiliki oleh metal, menghantarkan panas dari sinar matahari ke bagian bawah yang bersuhu rendah sehingga rumah terasa gerah, sumpek dan panas. Ini tentu membuat keluarga kita menjadi kurang betah di dalam rumah.
Kita juga beralih ke genteng Asbes yang cukup banyak digunakan di rumah perkotaan. Genteng ini terbuat dari enam gabungan mineral silikat alam, terkenal karena murah dan mudah dipasang. Bobotnya pun cukup ringan, sehingga tidak membutuhkan konstruksi penyangga khusus.
Sayangnya, ada harga yang harus dibayar dari murahnya genteng asbes ini. Para ahli kesehatan kini kurang merekomendasikan genteng jenis ini karena serat asbes dalam bentuk partikel mudah terlepas dan beterbangan. Bila partikel ini terhirup oleh anggota keluarga dirumah, bisa mengakibatkan penyakit kanker. Selain itu, asbes juga menyerap panas dan membuat suasana rumah lebih gerah. Lembaran asbes yang tipis juga ringkih, rentan pecah dan retak karena itu sangat berbahaya jika terkena hembusan angin yang kencang.


baja ringan murah padalarang 0811 2049 113

Tidak ada komentar:

Posting Komentar