Senin, 27 Agustus 2018

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN

Kelebihan rangka atap baja ringan :
1. Harga relatif terjangkau
Harga / biaya pemasangan rangka atap baja ringan relatif lebih murah dibanding material bangunan lainnya. Contoh: rangka atap kayu dengan kayu kelapa terpasang ± Rp 170.000,- / M2 sedangkan rangka atap baja ringan terpasang ± Rp 120.000,- / M2.
2. Kualitas material terbaik
Kualitas material rangka atap baja ringan termasuk terbaik khususnya dibanding dengan material kayu, karena ketahanan rayap / serangga, ketahanan karat, ketahanan rambat api, dampak perubahan suhu, sisa material yang sedikit, berat jauh lebih ringan dan tidak perlu pekerjaan finishing.
3. Tepat waktu
Adanya pelatihan tenaga / tukang ahli dan kecepatan pekerjaan pada rangka atap baja ringan, membuat pelayanan pengiriman material serta pemasangan menjadi tepat waktu dan sesuai yang dijadwalkan / diinginkan owner.
4. Keuntungan sisi ekologis
Karena penggunaan kayu untuk rangka atap berkurang, maka penebangan pohon di hutan juga berkurang, sehingga hutan tetap lestari dan berfungsi sebagai paru-paru dunia.
5. Usia Material
Dengan jaminan kualitas material terbaik, rangka atap baja ringan rata-rata usia material lebih lama dan bebas perawatan. Usia rata-rata material rangka atap baja ringan bisa mencapai 25 tahun.

Kekurangan rangka atap baja ringan :
1. Tenaga / tukang ahli
Rangka atap baja ringan harus dikerjakan oleh tenaga / tukang ahli, karena butuh presisi dan teknis pemasangan yang akurat.
content image
2. Gambar rencana atap (desain atap)
Harus ada gambar rencana atap (desain atap) yang akan dipakai, sedangkan pada rangka atap kayu atau rangka atap beton bisa ada atau tidak ada gambar.
3. Perhitungan struktur yang akurat
Aplikator rangka atap baja ringan biasanya mempunyai program komputer khusus untuk mendesain serta melakukan perhitungan struktur rangka atap baja ringan pada suatu bangunan. Bahkan pada produk yang berkualitas, ada uji laboratorium untuk pengujian material baja ringan tersebut, baik uji tarik, uji kekerasan sampai uji api dan perubahan suhu.
Setelah mengetahui ulasan ringkas rangka atap baja ringan di atas, sekarang pilihan desain bentuk atap dan rangka atap ada pada Anda. 


baja ringan murah padalarang 0811 2049 113

Tidak ada komentar:

Posting Komentar