Minggu, 26 Agustus 2018

6 Keunggulan Gypsum Board sebagai Plafon Rumah Minimalis

Plafon rumah adalah lapisan pelindung kedua setelah atap yang memiliki fungsi yang sama, yaitu untuk memberikan kenyamanan thermal kepada penghuni. Dengan adanya plafon suhu di dalam ruangan menjadi nyaman, tidak panas, karena panas dan angin yang diterima oleh permukaan atap akan “terperangkap” dalam ruang antara atap dan plafon. Dengan fungsi tersebut, maka model plafon standard yang dahulu sering kita temui adalah horizontal sederhana tanpa ada ornament tambahan.
Seiring dengan berkembangnya model rumah minimalis yang makin beragam, elemen-elemen di dalam rumah pun ikut mengalami perkembangan model. Salah satunya adalah perkembangan model plafon rumah minimalis yang semakin memiliki nilai estetika yang tinggi. Salah satu faktor pendukungnya adalah pemilihan bahan material penyusunnya, yaitu gypsum board. Salah satu sifat dasar gypsum board adalah Fleksibilitas yang tinggi.
Papan gypsum memenuhi berbagai persyaratan arsitektur untuk desain. Kemampuannya dalam beradaptasi terhadap semua bentuk dekorasi memudahkan para arsitek atau praktisi konstruksi untuk menciptakan banyak model plafon gypsum. Hal ini membuat papan gypsum tak tertandingi oleh material lainnya. Masih banyak keunggulan plafon rumah minimalis berbahan gypsum board, yaitu :
  1. Kemudahan instalasi
Gypsum board mudah dipasang karena beberapa alasan berikut :
  • Panel gypsum board memiliki ukuran yang relatif lebih besar dibanding dengan bahan lainnya. Dengan dimensi lebar 120 cm & 135 cm dan panjang 2,4 m & 3,6 m membuat gypsum dapat dengan cepat diaplikasikan untuk menutup area langit-langit yang luas.
  • Merakit gypsum sangat mudah, hanya memerlukan beberapa alat. Gypsum dapat dipotong dengan pisau atau berbagai gergaji, dan dapat disambung dengan berbagai alat, seperti sekrup, paku, dan staples.
  • Gypsum board berbobot ringan. Dua pekerja saja dapat dengan mudah melakukan pemasangan plafon rumah minimalis dalam area yang luas dalam periode waktu yang sangat singkat.
  • Teknik instalasinya mudah dipelajari oleh para pekerja hanya dalam hitungan beberapa jam.
  1. Non combustible (tahan api)
Sesuai dengan fungsi utama plafon sebagai pelindung dari segalam macam cuaca, sifat gypsum yang tahan api membuat material ini layak menjadi material plafon rumah minimalis no.1. Papan gypsum sangat efektif menghambat transfer panas dan penyebaran api.
Sebuah tes yang telah dilakukan terhadap gypsum menunjukkan bahwa papan gypsum memiliki indeks penyebaran api yang rendah dan indeks kepadatan asap rokok yang rendah. Jika gypsum dikombinasikan dengan material non-cumbustible yang lain maka akan menghasilkan material yang sangat efektif melindungi elemen bangunan dari kebakaran untuk periode waktu yang ditentukan.
  1. Isolasi Suara
Salah satu pertimbangan utama ketika merancang bangunan adalah mencegah transfer suara yang tidak diinginkan ke lingkungan sekitar. Apalagi jika dalam satu kompleks permukiman terdapat beberapa fungsi bangunan yang berbeda, contoh jika bangunan kantor bersebelahan dengan bangunan pabrik. Pemilihan model plafon gypsum dengan setting akustik tertentu adalah hal yang tepat, karena gypsum bersifat dapat mengontrol transmisi suara. (Bandingkan Kelebihan Plafon Gypsum Dengan Plafon GRC Disini)
keunggulan plafon gybsum, harga besi hollow galvanish, harga besi hollow plafon, harga plafon 2015, rangka plafon, aplikator plafon di bogor, model plafon gypsum, model plafon kantor, model plafon rumah, model plafon toko, plafon di bogor, plafon gypsum grc minimalis, plafon gypsum jayaboard, aplikator gipsum, harga pasang, pasang baja ringan, atap baja ringan murah, harga kanopi baja ringan, canopy baja ringan murah, gypsum, plafon jayaboard, plafon minimalis, baja ringan murah, pasang kanopi baja ringan jakarta, bogor, depok, tangerang, bekasi
  1. Daya Tahan
Plafon gypsum memiliki stabilitas kekuatan yang tinggi serta awet. Penghuni rumah tidak perlu repot memikirkan maintenance untuk plafon gypsum, karena umur pakainya yang relatif panjang.
  1. Ekonomis
Ketersediaan gypsum board yang sangat banyak membuat plafon rumah minimalis berbahan gypsum menjadi favorit. Ditunjang dengan kebutuhan tenaga kerja yang tidak banyak, maka harga plafon rumah berbahan gypsum menjadi sangat terjangkau. Bagi Anda yang memiliki budget terbatas tetap dapat menggunakan papan gypsum sebagai material penyusun plafon rumah minimalis Anda.
Inilah Daftar Harga Plafon Gypsum :
Setelah mengetahui 6 keunggulan plafon rumah minimalis berbahan gypsum tersebut, sudah saatnya Anda segera menyusun rencana dan anggaran biaya untuk renovasi rumah Anda. Untuk daftar harga plafon rumah minimalis Anda dapat menghubungi customer service kami di 0896 89 123 123. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda. 


baja ringan murah padalarang 0811 2049 113

Tidak ada komentar:

Posting Komentar